Gubernur Ajak Siswa dan Guru Nyanyi Indonesia Pusaka

SAMARINDA - Tempat berlindung dihari tua, sampai akhir menutup mata. Itulah bagian akhir lagu Indonesia Pusaka yang dinyanyikan Paduan Suara Gita Bahana Borneo Binaan UPTD Taman Budaya Provinsi Kaltim pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di halaman Kantor Gubernur, Selasa (2/5).

Setelah mendengar lagu nasional tersebut, tiba-tiba saja Gubernur Awang Faroek Ishak meminta kepada perwakilan siswa dan guru serta kepala sekolah yang mengikuti upacara untuk bernyanyi bersama lagu tersebut. Tentu ini terjadi diluar agenda protokol.

Menerima permintaan Gubernur tersebut, para siswa, guru dan kepala sekolah pun tak segan untuk tampil di hadapan Gubernur dan para undangan. Gubernur meminta para siswa, guru dan kepala sekolah dapat menyanyikan Indonesia Pusaka secara bergantian bait per bait.

“Lagu ini untuk para guru kita dan semua peserta upacara. Agar kita selalu memiliki semangat dalam menjaga kesatuan bangsa di daerah ini,” kata Gubernur.

Para siswa, guru, kepala sekolah dan peserta upacara pun larut dalam kebersamaan sembari menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Bahkan, anak Sekolah Luar Biasa (SLB) pun ikut bernyanyi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>