Dana BOSNAS Triwulan III Tahun 2013 Telah Disalurkan

 

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami perubahan dalam mekanisme penyalurannya pada tahun 2012. Sebelumnya,  penyaluran dana BOS dilakukan melalui mekanisme transfer dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten/Kota dalam bentuk Dana Penyesuaian untuk Bantuan Operasional Sekolah, mulai tahun anggaran 2012 dana BOS disalurkan melalui Pemerintah Provinsi.

 

Secara umum program BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu. Sejalan dengan tujuan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berusaha semaksimum mungkin untuk dapat segera menyalurkan dana tersebut. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah mentransfer dana BOSNAS triwulan III ke  Satuan Pendidikan Dasar di 14 Kabupaten/Kotamadya pada tanggal 8 Juli 2013 dengan total dana sebesar Rp. 98.182.135.000. Besar harapan dana ini dapat segera digunakan secara efektif untuk mendanai kegiatan-kegiatan pendidikan sehingga tujuan untuk menciptakan pendidikan yang bermutu dapat tercapai.

 

Lampiran

Rincian transfer TW III Tahun 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>