Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Kaltim ke PWN di NTB

   Foto : Asisten Kesra Setprov Kaltim H Bere Ali saat melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kaltim ke PWN di Nusa Tenggara Barat (NTB). (seno/humasprov)

Foto : Asisten Kesra Setprov Kaltim H Bere Ali saat melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kaltim ke PWN di Nusa Tenggara Barat (NTB). (seno/humasprov)

Bere Ali: Promosikan Keunggulan Kaltim

SAMARINDA - Sebanyak 64 anggota gerakan Pramuka Kaltim akan mengikuti Perkemahan  Wirakarya  Nasional (PWN) 2015 di Bumi Perkemahan Gunung Jae, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kontingen Kaltim secara resmi dilepas Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim, H Bere Ali.

Seluruh kontingen anggota  gerakan Pramuka Kaltim  yang mewakili  10 kabupaten/kota di Kaltim diminta dapat menjaga nama baik daerah. Sebab, mereka  yang mengikuti PWN 2015,  tentunya bukan lagi  mewakili sekolah, tapi sudah menjadi duta masing-masing daerah.

“Diminta  kepada seluruh anggota gerakan Pramuka Kaltim dapat mempromosikan pariwisata  Kaltim. Promosikan keunggulan Kaltim, sembari terus belajar dan menambah wawasan dan berbagi limu pengetahun dengan peserta lainnya,” pesan Bere Ali saat melepas anggota gerakan Pramuka Kaltim di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (20/11).

Dikatakan, Perkemahan Wirakarya Nasional  2015, merupakan ajang pertemuan silaturrahmi para anggota Pramuka yang berasal dari seluruh Indonesia. Karena itu, kiranya kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi pengalaman dalamdi berbagai bidang.

Seluruh kontingen  juga diminta tetap menjaga kekompakan dan kesehatan agar dapat memberikan hasil terbaik saat bertandin. Bere optimis, kontingen Pramuka Kaltim  merupakan wakil terbaik yang diharapkan mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kaltim.

Lanjut Bere, Pramuka di Indonesia dan juga Kaltim harus  bangkit setelah mengalami kemunduran dari segi kuantitas, karena tidak begitu diminati kalangan anak-anak, remaja dan pemuda. Oleh karena itu Pramuka harus kembali maju dalam upaya pembinaan generasi muda, terutama di sekolah-sekolah.

Melalui gerakan Pramuka, dia berharap banyak manfaat yang bisa dipetik sebagai upaya pembinaan terhadap generasi muda bangsa.  Selain itu, Bere Ali juga menginginkan agar gerakan Pramuka, khususnya Penegak dan Pandega terus ditingkatkan, baik dari segi kuantitas keanggotaan maupun kualitasnya, sehingga dengan begitu anggota Pramuka Kaltim, bisa berkiprah dan berbicara dalam berbagai kegiatan, baik di dalam maupun di luar daerah.

Ketua Kwarda  Gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal dalam laporannya mengatakan, Perkemahan Wirakarya  Nasional 2015 di bumi perkemahan Gunung Jae, Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilaksanakan 23-30 November 2015, kontingen Kaltim diwakili 64 peserta yang terdiri dari  Samarinda  5 anggota, Balikpapan 5 anggota, Kukar 5 anggota, PPU 5 anggota, Bontang 5 anggota,  Paser 5 anggota, Kutim 5 anggota, Kubar 5 anggota, Berau 5 anggota dan Mahulu 3 anggota,” papar Hatta Zainal. (mar/sul/hmsprov).