Hj Meiliana Melantik Tim Verifikasi MTQ Tahun 2017

SAMARINDA – Penyelenggaraan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) harus bersih, sportif, berkualitas dan berprestasi.

Harapan itu diungkapkan Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Hj Meiliana pada Pelantikan Tim Pengawas/Verifikasi MTQ XXXIX Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2017.

Menurut dia, kesuksesan penyelenggaraan terlihat pada komitmen pemberdayaan putra daerah mengikuti musabaqah mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota hingga  provinsi.

“Penyelenggaraan musabaqah harus dilaksanakan secara jujur, bersih dan berkualitas serta tidak melakukan cara-cara yang tidak terhormat,” katanya di Ruang Rapat Tepian I, Rabu (3/5).

Karenanya, peran dan kedudukan tim verifikasi sangat menentukan khususnya dalam memroses kelengkapan para peserta sesuai syarat-syarat yang telah ditentukan.

Tugas pokok dan fungsi tim sangat penting terutama memerlukan ketelitian dan kecermatan dalam menentukan keabsahan para peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ. Selain itu, bagi peserta atau daerah yang terbukti melanggar harus dikenakan sanksi sesuai ketentuan.

“Karena itu tim verifikasi harus dapat menjalankan tugas secara profesional sesuai tanggungjawab yang diamanatkan,” harapnya. Dia mengharapkan MTQ tingkat provinsi di PPU mampu melahirkan para juara terbaik yang bisa berjaya di tingkat nasional. MTQ akan dilaksanakan di PPU pada 13-21 Mei 2017. Sedangkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun ini rencananya digelar di Kaltara.

Tim verifikasi diketuai H Syafrian Hasani beranggotakan 20 orang dan pelantikan dihadiri Wakil Bupati PPU H Mustaqim serta Kepala Kanwil Kemenag Kaltim H Saifi Jamri serta panitia dan instansi terkait Pemkab PPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>